MASIGNCLEANSIMPLE101

100 PPL se Langkat Hulu Ikuti Pelantikan

MITRAPOL.com – Sebanyak 100 Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) Desa/Kelurahan Se Langkat Hulu yang terdiri dari 7 Kecamatan yaitu Kecamatan Kuala, Selesai, Kuta Mbaru, Bahorok, Salapian, Serapit, Sei Bingei mengikuti pelantikan Pengawas Pemilih Lapangan Desa/Kelurahan se Langkat Hulu.



Kegiatan ini diselenggarakan oleh Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) bertempat di Aula Mess Peristirahatan BJSTAR Desa Minta Kasih Kecamatan Salapian, Kamis (18/1).

Acara Pelantikan PPL se Wilayah Langkat Hulu yang dihadiri oleh Camat Salapian Sinar SH, Danramil Salapian Kapten Inf. Rismanto, Kapolsek Salapian AKP M. Surbakti SH, Komisioner Bawaslu Divisi Penindakan dan Pelangaran Pemilu, Mahardeni Nasution SH, M.Hum, M. Reza Lubis SH, dan Adhi Jauh In, ST.

Pengambilan Sumpah yang yang dibacakan Alimudin Lubis didampingi para Rohaniawan dan pembacaan integritas yang dibacakan oleh M. Zaipudin SE, Ketua Panwascam Kuala.
Penandatanganan Sumpah dan Integritas ditandatangani oleh perwakilan yaitu : M. Zaipudin, SE Ketua Panwascam Kuala, Hagina Menda Yanina Br. Ginting Salapian, Saman Perangin-angin Kecamatan Bahorok.

Alimudin Lubis Panwascam Salapian menerangkan kepada wartawan bahwa berdasarkan SK No : 02 sampai 05/PANWASLIH-10.19/HK 01.01/2018, masing-masing Ketua Panwascam melantik para 100 PPL Desa/Kelurahan.

“PPL Desa/Kelurahan yang mengikuti pelantikan adalah : Kacamatan Selesai sebanyak 14 PPL, Kecamatan Sei Bingei sebanyak 16 PPL, Kecamatan Kuala sebanyak 16 PPL, Kecamatan Serapit sebanyak 10 PPL, Kecamatan Salapian 17 PPL, Kecamatan Kuta Mbaru sebanyak 8 PPL, dan Kecamatan Bahorok sebanyak 19 PPL,” ucapnya.

Mahardeni Nasution SH, M.Hum Komisioner Bawaslu Kabupaten Langkat dalam arahannya mengatakan bahwa PPL Desa/Kelurahan Pemilihan Gubernur, Bupati, Walikota harus bisa menjaga profesionalisme, integritas, dan Netralitas.


“Tidak melakukan praktek KKN dan mari bersama rakyat awasi Pemilu, bersama Bawaslu kita tegakkan keadilan Pemilu untuk masa depan daerah kita dan untuk bangsa dan negara untuk 5 tahun kedepan,” tutupnya.


Reporter : tolhas pasaribu
:
Unknown