MASIGNCLEANSIMPLE101

Nahas Laki-laki Paruh Baya Tewas Saat Mencari Kerang

MITRAPOL.com, Seorang laki laki ditemukan tewas saat mencari kerang di dasar laut pulau Ayer Kepulauan Seribu Selatan, Pulau Seribu, Kamis,(18/01/18)


Korban, Jarwo warga bekasi di temukan meninggal dunia saat mencari kerang bersama kawannya, Amarudin, saat menyelam korban menggunakan kompresor manual yang tidak memenuhi standar keselamatan dalam menyelam yang memang keamanan kurang baik untuk penyelam

Amarudin menjelaskan mereka melakukan pencarian kerang didasar laut pulau Aer mulai pukul 10.00 wib pagi dengan menggunakan alat bantu pernapasan kompresor manual ucapnya.

Selang satu jam kemudian korban tak nampak di permukaan laut, saat itu juga saya tarik alat bantu pernapasan itu untuk melihat korban ternyata sudah meninggal dunia lalu saya melapor ke kantor Polisi terdekat katanya.

Kapolsek, Kepulauan Seribu AKP, Bambang Budi SE, membenarkan bahwa telah menerima laporan dugaan meninggal dunia saat mencari kerang didasar laut, diduga korban mengalami kekurangan oksigen atau keracunan suatu gas saat menghirup karena menggunakan kompresor manual yang sangat dilarang karena tidak ada saringan oksigen yang keluar masuk.

Ya, kita turunkan tim unit Reskrim dari tim Polsek Kepulaun Seribu Selatan naungan Polres Kepulauan Seribu untuk melakukan identifikasi serta evakuasi korban di lokasi tersebut. Berdasarkan identitas yang ditemukan di TKP, laki laki itu bernama Jarwo dengan usia sekitar (55th) bersama rekan yang menunggu di perahu Amarudin (36th), ujar Bambang.

Bambang, kembali menjelaskan setelah korban diambil untuk mengevakuasi dan mengidentifikasi, hasil sementara mayat dtidak di temukan bekas tanda kekerasan.

Pihak keluarga telah dimintain keterang dan telah membuat pernyataan agar tidak di lakukan pemeriksaaan luar dan dalam, pihak keluarga menyadari bahwa ini adalah sebuah musibah, tutup Bambang.

Reporter : sukemi

:
Unknown