MASIGNCLEANSIMPLE101

Bawa Bantuan Kemanusiaan, Pesawat Herkules TNI AU Tiba di Asmat

MITRAPOL.com – Pesawat Herkules C130/A-1312 milik TNI AU yang berangkat dari lapangan udara (Lanud) Halim Perdana Kusuma Jakarta mengangkut bahan pokok sebagai bantuan kemanusiaan di Asmat, Papua, telah tiba di bandara Moses Kilangin Mimika, Sabtu (20/01/2018), pukul 16.06 Wit.



Sesuai informasi yang di terima MITRAPOL.com via telepon seluler dari Kapten Pom Librianus Rimpin Kepala Dinas Operasi Lanud Timika, yang menjelaskan bahwa, Pesawat Herkules C130/A-1312 milik TNI AU berangkat dari Lanud Halim Perdana Kusuma siang tadi dan tiba di bandara Moses Kilagin pada pukul 16.06 sore mengangkut bahan pokok makanan, bantuan kemanuasiaan bagi warga yang ada di Kabupaten Asmat.

“Bantuan tersebut terdiri dari Beras, Susu, Vitamin, Pakaian, serta makanan siap saji yang semuanya terangkut kurang lebih 10,285 kg. Dan barang bantuan ini di peroleh dari instansi Mabes TNI, Darma Pertiwi dan PIA Ardhya Garini, PIA Ardhya Garini Cabang Lanud Surabaya, PIA Ardhya Garini Lanud Patimura, Lion Group dan masyarakat," tuturnya.

Librianus Rimpin menambahkan bahwa, sumbangan yang tiba hari ini adalah merupakan sumbangan kemanusiaan yang ke dua kalinya yang di angkut menggunakan pesawat. “Sebelumnya pada gelombang pertama telah mengangkut tim dokter, medis dan obat-obatan untuk masyarakat yang berada di Asmat yang telah menderita penyakit campak dan gizi buruk,” jelasnya.

Di ketahui bahwa, Cb 1 barang akan dikirim menggunakan Casa TNI AU, Cb 2 barang akan di kirim melalui transportasi laut, dan pengumpulan di Batalyon Yon 754 yang telah berjalan, dan Cb 3 dikirim dengan menggunakan kapal yang di sewa TNI, selanjutnya Cb 4 akan dikirim menggunakan charter pesawat.



"Harapannya, agar musibah yang telah menimpah saudara kita di Asmat dapat teratasi segera dengan bantuan ini, baik tenaga medis, obat obatan, dan bahan makanan serta pakaian yang telah di datangkan langsung secara cepat dari pemerintah melalui TNI dan instansi Sipil. Baik dari pusat, dan daerah dengan menggunakan pesawat Hercules TNI AU," tutupnya.

Reporter : ronald karambut
:
Unknown