MASIGNCLEANSIMPLE101

Kapolres Berikan Apresiasi Terhadap Sembilan Anggota Saat Upacara

MITRAPOL.com – Sebanyak 145 personil gabungan Polres dan Polsek yang ada diwilayah tugas Polres Pelabuhan Tanjung Priok mengikuti upacara 17 san, upacara bulanan setiap tanggal 17 ini dilaksanakan pada hari Rabu ( 17/1/18) pukul 07.00 dihalaman kantor Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. 


Bertindak selaku Inspektur upacara Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP. Eko Hadi Santoso, SIK, sementara komandan upacara Iptu Suharno, SH (KBO Sat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Dalam upacara bulanan ini, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok memberikan penghargaan kepada 9 orang anggota Staf Polres Pelabuhan Tanjung Priok berprestasi, masing-masing :

1. Aiptu Antonius Sumarwanto, Anggota Provos Si Propam
2. Bripka Aris Setiawan, SH, Anggota Provos Si Propam
3. Bripka Tri Hari Santoso, anggota Bhabinkamtibmas Sat Binmas.
4. Briptu Depit Pebriana, anggota Bag Sumda
5. Briptu Anafi Yanuarprastya, anggota Bag Sumda
6. Briptu Rustam Efendi, anggota Bag Ops
7. Bripda Sery Kriptiani, anggota Bag Ops
8. Briptu Bambang Wahyudin, anggota Bagren
9. Siti Khusnul Khotimah, PNS Sat Sabhara.


Pemberian penghargaan ini tertuang dalam Surat Keputusan Kapolres Nomor : Kep/06/ I /2018 tanggal --- Januari 2018. dan langsung diberikan Kapolres AKBP. Eko Hadi Santoso,SIK.

Inspektur upacara dalam kesempatan ini membacakan amanat Kapolda Metro Jaya, dalam isi amanatnya kapolda Metro Jaya mengucapkan rasa syukur kehadirat Alloh SWT Tuhan Yang Maha Esa yang masih memberikan kesehatan untuk kembali melaksanakan upacara bendera tujuh belasan sebagai salah satu upaya untuk tetap menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka pemupukan disiplin, jiwa korsa dan loyalitas serta kebersamaan sebagai anggota Polri Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Dibagian lain amanatnya, Kapolda mengajak seluruh anggotanya agar merefleksikan komitmen Polri untuk memantapkan keamanan dalam negeri yang merupakan bagian tugas utama Polri dalam memberikan rasa aman dan tertib kepada masyarakat khususnya ditengah tahun Politik saat ini. Anggota Polri dan PNS harus bersikap Netral terbebas dari afiliasi politik manapun.

Rangkaian Pilkada yang aman dan tertib pada Tahun 2018 di wilayah hukum Polda Metro Jaya tidak terlepas dari kinerja anggota dan seluruh komponen yang terlibat dalam pengamanan penyelenggaraan Pilkada serentak 2018.

Di era keterbukaan, tuntutan serta kritik masyarkat terhadap Polri semakin meningkat terkait kualitas pelayanan yang diberikan. Diharapkan Polri lebih responsif dan terus mereformasi diri.

Diakhir amanat, Inspektur upacara mengucapkan selamat kepada anggotanya yang berprestasi dan mendapat penghargaan, diharapkan dengan adanya pemberian reward ini, akan memotivasi anggota lainnya.

Kapolres juga mengatakan, tradisi baik ini akan terus dilakukan, selain memberikan reward, pimpinan juga tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas (punishment) kepada anggota yang melanggar disiplin maupun kode etik, anggota harus benar-benar menjaga citra dan marwah Polri serta menjalin sinergitas diinternal maupun eksternal Polri.

Reporter : sukemi

Redaktur : DR

:
Unknown