MASIGNCLEANSIMPLE101

Kapolres Metro Jaksel Melakukan Kunjungan Kerja ke Mapolsek Cilandak

MITRAPOL.com - Guna untuk mengecek langsung akan kelayakan sarana dan prasarana yang terdapat di Polsek - Polsek jajarannya, Kepala Kepolisian Resort Metro Jakarta Selatan pada Selasa (16/01/2018) pukul 20.00 WIB melakukan kunjungan kerja ke Mapolsek Cilandak yang terdapat di Jl. Caringin Utara No.1 Cilandak Barat - Cilandak, Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan saat memberikan sambutan dan arahan kepada anggota Polsek Cilandak.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. H.Mardiaz Kusin Dwihananto, S.Ik, M.Hum langsung disambut oleh Kapolsek Cilandak Kompol Sujanto, S.Pd, MAP yang didampingi oleh Wakapolsek AKP Agus Herwahyu Adi, SH, MH beserta para Perwira dan Anggota Polsek Cilandak.

Kapolsek Cilandak Kompol Sujanto, S.Pd, MAP dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolres Metro Jakarta Selatan yang telah meluangkan waktunya untuk menyambangi Mapolsek Cilandak. Polsek Cilandak yang status lahannya masih masuk fasilitas umum, syukur alhamdulillah saat ini statusnya sudah memiliki sertifikat, semoga ini bisa menjadi langkah untuk lebih baik lagi kedepannya.

"Wilayah hukum Polsek Cilandak yang luas wilayahnya sekitar 1,820 Ha memiliki 4 (empat) Polsubsektor, diantaranya Polsubsektor Cipete Selatan yang dipimpin oleh IPTU Joko Susanto, Polsubsektor Pondok Labu yang dipimpin oleh IPTU H.Widada, Polsubsektor Bona Indah yang dipimpin oleh IPTU R.Siringo Ringo, dan Polsubsektor Lebak Bulus," terang Sujanto.

Kompol Sujanto, S.Pd, MAP juga menyampaikan bahwa pada prinsipnya kami juga dihadapkan pada kendala yang sama seperti Polsek - Polsek lainnya yaitu keterbatasan jumlah personil, saat ini jumlah personil di Polsek Cilandak sebanyak 101 personil, tetapi dengan keterbatasan personil yang ada kami tetap berusaha semaksimal mungkin melakukan yang terbaik dalam hal melindungi, mengayomi serta melayani warga masyarakat.

"Mengenai sistem pengamanan, bersama dengan rekan-rekan kami bisa sedikit berbenah, diantaranya pemasangan pagar supaya lebih safety untuk semua anggota, pemasangan CCTV disetiap sudut yang vital, pemasangan Alat Pemadam Kebakaran (APAR) untuk antisipasi musibah kebakaran, dan lain sebagainya. Mengenai sarana dan prasarana syukur alhamdulillah semuanya masih dalam keadaan baik dan terawat," ujarnya.

Mengenai masalah Kamtibmas, syukur Alhamdulillah wilayah hukum Polsek Cilandak sampai saat ini terpantau masih dalam situasi yang aman dan kondusif, karena kami selalu mengintenskan patroli rutin secara berkala, operasi cipta kondisi, dan lain sebagainya.

"Untuk mengantisipasi permasalahan kenakalan remaja seperti tawuran antar pelajar, dan sebagainya kami secara rutin juga selalu melakukan pendekatan serta menghimbau kepada para pelajar melalui berbagai kegiatan disekolah - sekolah seperti melakukan program Terkesima dengan upacara bendera bersama, dan kegiatan - kegiatan lainnya," ungkap Kapolsek.

Sementara, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. H.Mardiaz Kusin Dwihananto, S.Ik, M.Hum dalam sambutannya dan arahannya mengatakan bahwa sebagai anggota Polri senantiasa kita harus selalu mensyukuri dimanapun kita bertugas, karena mungkin rekan - rekan kita yang bertugas di daerah pedalaman belum tentu seberuntung kita disini. Selain itu, saya mengingatkan kembali akan program Kapolri Jenderal Pol. Prof.Drs. H.Muhammad Tito Karnavian, M.A, Ph.D yaitu menjadikan Polri yang Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter).

"Dalam program Promoter tersebut terdapat 10 kebijakan, dan ada 3 hal yang terpenting yaitu quick response dengan mengurangi penindakan dengan cara kekerasan, menghilangkan budaya korupsi, dan menjalin komunikasi yang baik dengan media atau rekan - rekan wartawan karena peran media sangatlah membantu dan menunjang kinerja kita untuk disampaikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat mengetahui bahwa Polisi itu selama ini benar - benar bekerja untuk masyarakat," ujar H. Mardiaz.

Kombes Pol. H.Mardiaz Kusin Dwihananto, S.Ik, M.Hum juga mengajak kepada para anggotanya untuk membantu Polres Metro Jakarta Selatan yang rencananya tahun ini akan mengikuti perlombaan penghargaan integritas dengan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan kalo menang dalam WBK kita nantinya akan melanjutkan dengan mengikuti kembali perlombaan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

"Untuk mengikuti WBK tersebut ada item - item penilaian yang harus kita laksanakan bersama-sama, adapun item-item persyaratan tersebut antara lain melaksanakan semua tugas sesuai dengan Perkap, melakukan survei pelayanan masyarakat berupa angket, penggunaan aplikasi berbasis IT untuk layanan pengaduan masyarakat, pengungkapan semua kasus yang belum terselesaikan, serta meningkatkan giat sambang kemasyarakat untuk menampung aspirasi dan keluhan warga masyarakat," harap Kapolres.


Pada akhir acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan ramah tamah Kapolres Metro Jakarta Selatan dengan semua anggota Polsek Cilandak.


Reporter : tri wibowo
:
Unknown