MASIGNCLEANSIMPLE101

TNI AL Jalin Sinergitas dengan Insan Pers

MITRAPOL.com – Demi menjalin sinergitas antara TNI dan Insan Pers. TNI Angkatan Laut menggelar acara silaturahmi dengan jajaran Pemimpin Redaksi dan para Jurnalis di Jakarta Utara.



Hal itu tertuang bersamaan dengan peresmian Anjungan Utama Pusat Hidro-Oseanografi Angkatan Laut (Pushidrosal), di kantor Poshidrosal Ancol, Jalan Pantai Kuta 5 No. 1 Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (18/01/2018).

TNI Angkatan Laut sangat menyadari pentingnya sinergitas antara TNI AL dengan insan pers melalui aspek publikasi yang menjadi hal strategis pada era digital saat ini. Hal tersebut didasari dalam kegiatan silaturahmi ini.

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E, M.A.P memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada insan pers melalui pemilihan dan penilaian yang telah dilakukan oleh Dinas Penerangan Angkatan Laut berdasarkan kuantitas maupun kualitas pemberitaan yang mampu mempublikasikan kegiatan tentang TNI AL yang telah di rekam oleh Tim Dispenal sepanjang tahun 2017.

Laksamana TNI Ade Supandi mengagumi kinerja awak media yang telah sangat membantu membersihkan infeksi dan berita hoaks yang sangat cepat menyebar di era digital ini, sebagai apresiasi TNI AL terhadap insan media. TNI AL akan memberikan penghargaan yang akan diberikan secara langsung berdasarkan beberapa kategori media yaitu diantaranya ; 1. Media TV terbanyak pemberitaan TNI AL. 2. kategori Media TV terbanyak menayangkan profil TNI AL, 3. kategori media cetak terbanyak pemberitaan TNI AL, 4. kategori media cetak terbanyak menampilkan foto-foto menarik TNI AL, 5. kategori media cetak terbanyak menyajikan ulasan menarik tentang TNI AL, 6. kategori jurnalis perorangan terproduktif, 7. media cetak kategori jurnalis perorangan terproduktif, dan 9. media online.

“Digelarnya kegiatan silaturahmi ini merupakan wujud suatu bentuk ungkapan rasa terimakasih yang amat dalam dan penghargaan yang tinggi dari saya sebagai pimpinan TNI AL yang sudah terjalin dengan baik selama ini, agar kerjasama kita tetap dipertahankan dan semoga semakin bertambah,” ucap Ade Supandi.

Pada waktu yang sama, masih kata Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, menyampaikan akan meresmikan anjungan utama Pushidrosal yang menjadi simbolisasi penggunaan sekaligus ungkapan rasa syukur jajaran TNI AL atas selesainya pembangunan ajungan.

“Pushidrosal merupakan kotama pembinaan TNI Angkatan Laut (AL) yang berkedudukan langsung di bawah Kasal dimana mempunyai tugas pokok yaitu menyelenggarakan pembinaan fungsi dan pelaksanaan kegiatan Hidros - Oseanografi yang meliputi survei penelitian pemetaan laut publikasi penerangan lingkungan laut,” bebernya.

Dikatakan lebih lanjut, dan keselamatan navigasi pelayaran baik untuk kepentingan TNI maupun umum dan menyiapkan data serta informasi yang akurat di wilayah pertahanan laut dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AL kontribusi Pushidrosal, dalam menyediakan data dan informasi Hydrograpchci dalam memberikan pelayanan keselamatan dan keamanan pelayaran, ”serta perlindungan lingkungan laut untuk kepentingan sipil maupun militer menunjukkan kiprahnya dari waktu ke waktu selain itu juga Pushidrosal merupakan representatif pemerintah Indonesia di dunia Internasional,” imbuhnya.

Sementara Brigjen Gig JM. Sipasul Ta ketika dimintai komentarnya oleh awak media, mengatakan, menjawab apa yang dipertanyakan wartawan mengenai didasar laut, “dipermukaan laut itu sebuah ekonomi sebab dipermukaan laut itu masih ada dasar laut lagi, bukan hanya ada biometrik saja melaikan malah sebuah ekonomi,” ujarnya.

Dalam acara silaturahmi Kasal dengan Insan Pers setelah beres acara makan siang, Kasal membuat kejutan dengan memberikan doorprice berupa 10 unit sepeda gunung. Tida hanya itu, Kasal pun membuat kejutan lagi memberikan doorprice dengan pertanyaan mengenai sekitar kegiatan TNI AL, kurang lebih 15 dengan cara memberi pertanyaan dengan cara rebutan dan siapa yang bisa menjawab dialah yang menang.


Pantauan MITRAPOL.com, awak media yang hadir diperkirakan mencapai kurang lebih 150 orang, spontanitas dan histeris ketika Kasal memberikan pertanyaan bersangkutan dengan kegiatan TNI AL dengan cara menjawab harus dengan cara rebutan.


Reporter : muklis
:
Unknown