MASIGNCLEANSIMPLE101

Sertijab Perwira Utama Polres Maluku Tenggara

MITRAPOL.com - Kapolres Maluku Tenggara AKBP Indra Fadillah Siregar. SH, SIK, memimpin upacara dalam rangka Serah Terima Jabatan(Sertijab), di halaman Polres Malra, Jl. Taar Atas Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Jumat (19/1/2018).




Sertijab Perwira utama Polres Maluku Tenggarayang diserah terimakan yakni, jabatan Waka Polres Malra dari yang pejabat lama Kompol Rosita Umasugi. SIK, diganti dengan pejabat baru Kompol Demianud Ubro, Kabg Ops Polres Malra Kompol Drs. Thdoorius Rahail diganti dengan pejabat baru Kompol Josep Renyaan, Kabag Ren Polres Malra Kompol Martinus. S. Uwaubun diganti dengan pejabat baru AKP Ganessa Ainambela. SIK, Kasat Intelkam Polres Malra AKP Sumarno. SIK, diganti dengan pejabat baru AKP Yohanes Werluka, Kasat Reskrim Polres Malra, AKP Izac Risambessy. S. Sos, diganti dengan Pejabat baru AKP Arief Budi Harso. SH, SIK, Kasat Sabhara Polres Malra IPTU Alpiusiwi. S. Sos, diganti dengan Pejabat baru IPTU I Made Aris Candra Putra. SIK, dan Kasat Bimmas Polres Malra AKP Jacobus Lesor, diganti dengan Pejabat baru IPTU Abdul Muain Rahadet.

Kapolres Malra, AKBP Indra Fadillah Siregar. SH, SIK, menyampaikan amanat kepada pejabat utama yang lama dan yang baru, mutasi jabatan atau alih tugas serta Sertijab yang berlangsung saat ini merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi dimana kegiatan tersebut merupakan bagian dari pembinaan personel dan karier anggota Polri melalui suatu sistem “tour of duty dan tour of area” dan juga sebagai momentum untuk menganalisa dan mengevaluasi kinerja yang sudah dilaksanakan guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks agar senantiasa selaras dengan perkembangan situasi dan kondisi masyarakat sekarang ini.

"Mutasi jabatan ini juga merupakan bagian integral dari pengembangan karier anggota polri itu sendiri. Dimana parameter utama yang digunakan oleh pimpinan dalam menentukan jabatan bagi setiap dilakukan melalui anggota polri pertimbangan, kapasitas, kompetensi, dedikasi, integritas, loyalitas dan moralitas serta pendidikan dan pelatihan dan komitmen terhadap tupoksi sertainstitusi,” ucap Kapolres Maluku Tenggara (Malra) AKBP Indra Fadillah Siregar. SH, SIK

Masih kata AKBP Indra Fadillah Siregar. SH, SIK, setiap personel Polri harus menyadari bahwa sejak diangkat menjadi anggota Polri atau menduduki suatu jabatan harus memahami benar tugas pokoknya yang berpedoman pada perundang-undangan dan ketentuan serta nilai nilai luhur yang terkandung dalam tribrata dan catur prasetya, "Sertijab Perwira Utama yang dilakukan oleh Polres Maluku Tenggara, merupakan suatu amanah dan kepercayaan Pimpinan Polri yang harus dijalankan sesuai dengan norma dan aturan yang berlaku maupun dapat dijabarkan sesuai dengan kebijakan yang telah disampaikan oleh pimpinan Polri tingkat Mabes, Polda dan Polres.Saya berharap kepada para pejabat yang baru saja dilantik ini akan dapat segera melakukan langkah- langkah strategis dalam mengimplementasikan seluruh kebijakan yang telah ditetapkan,”harapan Kapolres Maluku kepada perwira utama yang baru menjabat.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, tahun ini merupakan suatu waktu ujian bagi Polres Maluku Tenggara dimana kita akan dihadapi dengan suatu pesta demokrasi 5 tahun yaitu pemilihan Gubenur dan wakil, Walikota dan wakil serta Bupati dan wakilnya yang tahapan mulai sejak tahun 2017," tandas Kapolsek Maluku Tenggara AKBP Indra Fadillah Siregar. SH, SIK.

Pantauan mitrapol.com hadir dalam sertijab Para Kabag, Danki Brimob, Kasat, Kapolsek serta anggota jajaran Mapolres Mmalra dan Pengurus Bhayangkari.


Kompol Deddy Dwitiya Putra SH. S.IK. yang semula menjabat sebagai Wakapolres Malra akan menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Reformasi Birokrasi Polri (RBP) Polda Maluku dan menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya kepada Kompol Rosita Umasugi S.IK. yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag RBP Polda Maluku.

Reporter : m. fako
Editor : sugeng
:
Unknown