MASIGNCLEANSIMPLE101

Babinsa Koramil 03/Gringsing Dampingi Penyerahan Bibut Ikan Nila

MITRAPOL.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Gringsing Peltu Haryana laksanakan Pendampingan bersama Dinas Perikanan kelautan Kabupaten Batang dan Dinas Perikanan Kelautan Provinsi Jateng Bapak Ari Wibowo dalam rangka Penyaluran bantuan bibit ikan dari Dinas Perikanan dan Kelautaan Provinsi Jateng kepada masyarakat Desa Mentosari untuk di tabur di bendungan Kedung Asem Sungai Kali Kutho sebanyak 65.000 ekor (17/09).


Kegiatan penaburan bibit ikan Jenis Nila merupakan kepedulian Pemerintah dalam hal ini Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Batang serta Dinas perikanan Kelautan Provinsi Jateng bekerjasama dengan masyarakat Desa Mentosari, bertujuan untuk mengembang biakkan kembali ikan Jenis Nila yang dirasakan oleh masyarakat Desa Mentosari yang semakin langka dan Berkurang.

Ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan Rakyat Indonesia khususnya Warga Masyarakat Desa Mentosari Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang

Di hadapan Babinsa Ramil 03/Gringsing tersebut diserahkan bibit ikan Jenis Nila oleh Bapak Ari Wibowo dari Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Tengah sebanyak 65.000 ekor Ikan Jenis Nila, yang dihitung secara bersama-sama dan disaksikan oleh Warga Masyarakat Desa Mentosari.


Peltu Haryana mengatakan, Ikan termasuk salah satu Pangan yang dibutuhkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan gizi dan kalori sebagai bahan konsumsi sehari-hari. Ikan yang segar, baik Ikan Laut maupun Ikan Air Tawar dapat dijadikan lauk-pauk yang memiliki nilai gizi tinggi yang sangat bermanfaat bagi pertumbuhan tubuh dan dapat dikonsumsi semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa," ujarnya.

Acara penamburan ikan dihadiri Dinas kelautan Prov. Jateng Ari Wibowo, Islah, Radik, Kades Mentosari R Suhadi, Dan Ramil Gringsing diwakili plt Haryana, kepala BP3K Grs,u Rohati dan 3 anggota dari Dinas perikanan Batang, Penyuluh kecamatan Gringsing Rendi, Perangkat Desa dan warga masyarakat, pada kesempatan ini secara bersama-sama mereka menaburkan benih ikan Jenis Nila di bendungan Kedung Asem Sungai Kali Kutho

Babinsa Peltu Haryana berharap, kerjasama TNI dengan Pemerintah Daerah akan lebih bersinergi lagi tentunya di semua bidang, kesejahteraan rakyat akan cepat terwujud, dan kegiatan penaburan bibit ikan Jenis Nila ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI – RAKYAT.




Irul



:
Unknown