MASIGNCLEANSIMPLE101

Pelatihan OK OCE PRASASTI Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

MITRAPOL.com, Medan – Kenyataan minimnya tingkat pertumbuhan pelaku usaha di Indonesia, menjadi keprihatinan dan konsentrasi tersendiri bagi Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO).


Dengan target menghasilkan sebanyak mungkin pelaku usaha (enterpreneur) di Indonesia, Koordinatoriat Daerah OK OCE PRASASTI Sumatera Utara yang dikoordinir oleh Apribudi mengadakan Pelatihan kewirausahaan OK OCE PRASASTI se-Sumatera Utara, diadakan di Hotel Grand Inna Medan, Minggu (16/9/2018), diikuti perwakilan berbagai kelompok pelaku usaha dari 25 kabupaten/kota se-Sumatera Utara.

Pelatihan menghadirkan Motivator OK OCE yang juga pendiri gerakan OK OCE, Prof. Indra C. Uno, dan tim pelatihan dari PGO, dihadiri juga oleh Koordinator Nasional OK OCE PRASASTI R.H Victor Aritonang yang juga Ketua KADIN Jakarta Pusat, dan sekaligus membuka resmi pelatihan, Soni Laksono Ketua KADIN Jakarta Selatan, Isnaeni pengusaha perjalanan ibadah Haji-Umrah, Sihar Sitohang pengurus KADIN Jakarta Pusat, Kusnidar pelaku usaha perumahan/permukiman, dan yang lainnya.

Koordinator Nasional OK OCE PRASASTI Victor Aritonang, dalam sambutannya mengatakan. “OK OCE PRASASTI akan membantu masyarakat agar menjadi pelaku-pelaku usaha. “Bila tadinya hanya merupakan buruh nelayan, nanti dapat menjadi nelayan yang memiliki usahanya sendiri,” kata Victor.

Victor mengharapkan, OK OCE PRASASTI Korda Sumut, dapat membuat database, untuk nantinya berguna untuk memonitoring perkembangan peserta pelatihan. “Juga harus dibuatkan indikator-indikator keberhasilan,” jelas Victor.

Victor Aritonang menjelaskan kepada media, bahwa kegiatan pelatihan kewirausahaan OK OCE PRASASTI, akan terus dilaksanakan hingga menjangkau secara nasional. “Jadi gerakan ini, pelatihan kewirausahaan OK OCE PRASASTI. bila hari ini diadakan di Medan Sumatera Utara, maka nanti akan diadakan juga dikota-kota lainnya di Indonesia” pungkasnya.



red
:
Unknown