MASIGNCLEANSIMPLE101

SMAN 1 Rangkasbitung Gelar Seminar Gerakan Moral Dan Bebas Narkoba

MITRAPOL.com, Lebak - Gerakan Pramuka Ambalan Purbasari-Kiansantang Gudep 169-170 Pangkalan SMAN 1 Rangkasbitung bekerjasama dengan Keluarga Alumni Purna Pandita Purbasari-Kiansantang (KANDITA) menggelar acara seminar sehari dengan tema “GERAKAN MORAL DAN BEBAS NARKOBA”.


Dalam acara ini Pramuka SMAN 1 Rangkasbitung mengundang para anggota pramuka tingkat Penegak se-Kabupaten Lebak dengan total jumlah peserta sebanyak 100 orang. Dalam acara ini Pramuka SMAN 1 Rangkasbitung menghadirkan 2 (dua) orang pembicara yakni Euis Fahriah, S.IP yang menyampaikan materi terkait Krisis Moral dan Yaya Supriyadijaya, S.H. (Kasi Intelijen Bidang Pemberantasan Narkoba BNN Provinsi Banten) yang menyampaikan materi terkait bahaya narkoba bagi generasi muda.


Kepala SMAN 1 Rangkasbitung, Hj. Iva Havidania, M.Pd. dalam keterangannya menyampaikan “Kami sangat bangga dengan inisiatif yang digagas oleh anak didik kami yang tergabung dalam ekstrakurikuler Pramuka beserta para kakak-kakak KANDITA/Alumni Pramuka SMAN 1 Rangkasbitung, Sabtu (15 /9/2018).


Seminar ini sangat penting dalam rangka pengentasan krisis moral bagi generasi muda serta menjauhkan generasi muda kita dari bahaya narkoba, kegiatan-kegiatan pramuka ini sangat positif dan menghasilkan output yang sangat baik, terbukti dengan kualitas moral anak-anak pramuka yang sangat luar biasa baik dan alhamdulillah anak-anak didik kami yang tergabung di Pramuka maupun para alumninya tidak pernah ada yang terkena narkoba, semoga ini bisa terus dipertahankan.”

Ketua KANDITA, Derri Dwi Giovani menyampaikan “Kami para alumni Pramuka SMAN 1 Rangkasbitung akan terus mensupport adik-adik kami secara penuh dan kami juga akan terus bersinergi dengan pihak sekolah untuk bersama-sama mendidik generasi muda yang tangguh, bermoral, dan bebas dari narkoba.”




Reporter : A4N

:
Unknown